Analisa Use Case Penerbitan Kanisius

Apakah yang Dimaksud dengan Use Case dan Analisa Use Case?

Use case adalah sebuah permodelan yang digunakan untuk menggambarkan kebutuhan fungsional yang diharapkan ada dalam sebuah sistem. Use case sendiri dibuat untuk membentuk sebuah proses atau tingkah laku berjalannya sebuah sistem, umumnya digambarkan dengan sebuah elips dan garis yang solid, didalamnya juga ada sebuah nama untuk inisialisasi objek.

Analisa Use Case adalah teknik yang digunakan untuk mengidentifikasi kebutuhan sistem perangkat lunak dengan cara menggambarkan pengguna (user) yang akan menggunakan perangkat lunak dan ruang lingkup fitur kegunaan perangkat lunak.


Analisa Use Case pada Penerbitan Kanisius

Terdapat beberapa peran yang berperan dalam Penerbitan Kanisius, yaitu:

  •      Penggajian
Bagian ini bertugas untuk mengantur segala hal yang berhubungan dengan penggajian, seperti menentukan jumlah gaji karyawan, memberika gaji kepada karyawan, dan merekap gaji dan upah karyawan.


  •      Laporan Keuangan
Bagian ini bertugas untuk mencatat hal yang berhubungan dengan keuangan, seperti mencatat laporan kas yang masuk dan keluar, merekap gaji dah upah karyawan, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan keuangan.

  •        Pencatatan Waktu
Bagian ini bertugas untuk mencatat hal yang berhubungan dengan waktu, seperti melakukan pencatatan jam hadir dan kerja karyawan, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan waktu.


  •         Karyawan
Karyawan dalam hal ini sebagai penerima gaji dan pekerja pada Penerbitan.



Use Case Penerbitan Kanisius:






Comments

Popular Posts